Archive for the ‘Life’s Like That’ Category

Ada diskusi menarik di Facebook, tepatnya di Cause DUKUNGAN BAGI IBU PRITA MULYASARI, PENULIS SURAT KELUHAN MELALUI INTERNET YANG DITAHAN. Penulisnya adalah seorang dokter muda yang bekerja di Puskesmas.

Berikut artikelnya, saya kutip apa adanya tanpa ditambah maupun dikurangi:

—————

Kasus Ibu Prita Mulyasari dari Sisi Dokter : kalau dokter boleh mengeluh…

Oleh: Julian Sunan

Assalamulaikum Wr Wb

“I solemnly pledge myself to consecrate my life to the service of humanity”

Sebelumnya, saya sampaikan dukungan sepenuhnya kepada Ibu Prita Mulyasari dan keberadaan Cause ini, semoga dapat memberikan wacana yang menarik perhatian, juga tindakan, dari para pengguna Facebook maupun pihak yang berwenang, terhadap satu dari sekian banyak kasus sengketa yang marak terjadi mengenai layanan kesehatan Indonesia, baik yang mengemuka maupun yang tak terpublikasikan. Perkenankanlah saya sedikit beropini, berdasarkan dari kacamata sempit sebagai seorang dokter yg saya alami.

(more…)

Advertisements

Sabtu lalu, suami saya ngobrol ma pihak developer. Katanya, total rumah yang akan dibangun di Oma Lake View ada 185 buah, 100 diantaranya sudah terjual, tapi baru 40 yang dihuni. Ke-40 rumah yang baru dihuni itu tersebar di beberapa blok. Konsekuensinya, belum ada Ketua RT dan RW di komplek kami.  Cuma di Blok K yang rumahnya sudah terjual semua. (more…)

Insya Allah Sabtu ini saya dan suami pindahan… dari rumah kontrakan di Karang Tengah (dulu wilayah Ciledug), Tangerang ke rumah KPR di Depok tepatnya di daerah Cilodong. selain karena kontrak rumah selesai tanggal 5 Desember ini, rumah di Depok juga udah kelar dibangun, dipasang pompa dan listrik PLN. Alhamdulillaah, bisa beli rumah sendiri, walopun masih ngutang.

(more…)

Foto

Posted: 5 March 2008 in Life's Like That

karena di wordpress slideshow fotonya ngga keliatan, slideshow yg sama bisa dilihat di sini.

Libur lebaran lalu, untuk pertama kalinya seumur hidup, saya pergi ke Sumatera, tepatnya ke Bukittinggi, kota kelahiran suami saya. Jauh-jauh bulan – 12 Juni 2007 – saya pesan tiket pesawat pp supaya bisa mudik, walaupun belum tentu dapat cuti. Saya pesan tiket AirAsia rute Jakarta-Padang pp secara online. Sebelum ini, sudah beberapa kali saya pesan tiket AirAsia via internet. Alhamdulillaah tidak ada masalah, baik soal pembayaran maupun saat keberangkatan. Walaupun tidak punya kartu kredit, saya tetap bisa pesan tiketnya secara online. Caranya, pinjam kartu kredit teman 😛 dan uangnya saya transfer ke rekening yang bersangkutan.

(more…)

ATM BCA di Pasaraya Grande

Posted: 8 October 2007 in Life's Like That

Jum’at lalu saya pulang kantor nebeng teman sampai Pasaraya Grande Blok M. Sesampainya di Grande, saya lihat ada beberapa perubahan. Di antaranya adalah parkir motor sedang dalam proses pemindahan ke lantai 1, dan efektif berlaku mulai keesokan harinya (kata suami teman saya yang kebetulan kerja di Grande Blok M) dan pembongkaran ATM BCA yang berada di dekat Bank Bukopin.

(more…)

Banjir Jakarta 2007

Jakarta dan sekitarnya beberapa hari terakhir menjadi banyak danau. Air dimana-mana. Spechless…. Gambar di atas diambil dari sini.

Kalo kita nonton berita di tivi atau baca berita di koran, tiap hari mesti ada musibah di Indonesia, sebut saja misalnya kereta anjlok/tabrakan, kapal tenggelam, kecelakaan pesawat, kebakaran, lumpur panas, longsor, angin puting beliung, banjir, keracunan makanan, … Belum lagi kecelakaan lalu lintas yang tiap hari selalu ada. Kemaren saya baca tabloid Otomotif, tiap hari ada 100 orang tewas di Indonesia akibat kecelakaan lalu lintas. Wuih… segitu nggak berharganya nyawa orang Indonesia.

Indonesia sudah kebanyakan dosa nih. Masyarakatnya sudah semakin permisif. Jaman dulu, para wanita risih kalo pake baju mini, blus berdada rendah, ketat ataupun transparan untuk jalan-jalan keluar rumah. Sekarang, pemandangan seperti itu sudah menjadi hal umum. Itu cuma salah satu contoh saja. Masih banyak yang lain. Narkoba, pergaulan bebas adalah contoh lainnya. Begitu juga pedagang-pedagang yang menipu konsumennya, birokrat atau wakil rakyat yang cuma memikirkan keuntungan pribadi.

Apakah kiamat sudah dekat?? Brr… merinding jadinya.