Rumah Baru, Suasana Baru (2)

Posted: 17 December 2008 in Life's Like That, oma lake view
Tags: , , , ,

Sabtu lalu, suami saya ngobrol ma pihak developer. Katanya, total rumah yang akan dibangun di Oma Lake View ada 185 buah, 100 diantaranya sudah terjual, tapi baru 40 yang dihuni. Ke-40 rumah yang baru dihuni itu tersebar di beberapa blok. Konsekuensinya, belum ada Ketua RT dan RW di komplek kami.  Cuma di Blok K yang rumahnya sudah terjual semua. Tadinya, pengaspalan seluruh jalan komplek akan dilakukan setelah semua rumah sudah diserahterimakan kepada penghuni. Tapi, para penghuni yang sudah lama tinggal di situ minta kepada developer supaya pengaspalan SEGERA dilakukan. Developer setuju, tapi konsekuensinya -jalan yang rusak kembali akibat truk-truk pengangkut material lalu lalang- ditanggung warga.  Jadi, rencananya pengaspalan akan dimulai Januari 2009, dimulai dari blok K.

Berikut ini foto-foto menuju dan di Grand Depok City:

Suasana jalan dari Oma Lake View Cilodong menuju Grand Depok City

Suasana jalan dari Oma Lake View Cilodong menuju Grand Depok City

Mulai kemarin, jalan ke arah GDC dari OLV ditutup karena ada perbaikan jalan. Jadinya, kami ngantor lewat Studio Alam. Padahal, masih ada yang belum kefoto nih, jalan lebar dan sepi dengan hijaunya pepohonan dan pembangunan perumahan di kiri kanan. Jalan di Studio Alam juga banyak yang rusak. Kalau hujan dah mirip kubangan kebo. Kalo lewat Studio Alam lebih rame, banyak rumah penduduk, sekolah, dari playgroup sampe SMA. Ada angkot pink yang lewat situ, nomornya D09 kalo ngga salah.

Jalan yang berlubang.. ini baru satu yang keliatan loh

Jalan yang berlubang.. ini baru satu yang keliatan loh

Suasana pagi hari kerja di jalan utama (jalan milik pemda) Grand Depok City

Suasana pagi hari kerja di jalan utama (jalan milik pemda) Grand Depok City

Jalan Pemda di Grand Depok City

Jalan Pemda di Grand Depok City

Semua foto itu diambil saat kami berangkat ngantor, sekitar jam 6.30an.

Updated:

Mungkin karena kami baru tinggal di Cilodong saat musim hujan, setiap kami pulang malam, Cilodong itu berkabut, dan pastinya dingin. Serasa di puncak deh.

Comments
  1. eko says:

    selamat ya, sdh punya rumah baru…suaminya atuh di usulkan jadi ketua RT merangkap ketua RW🙂

  2. RYan says:

    puncak dingiiinnn…
    gak kuat dah dinginnya…
    pdhl cuma 2 malem disana😦

  3. Wah percaya deh mba … rumahnya pasti adem🙂 tapi kayaknya jauh ya😀
    mbak dona …. tukeran link yuk😀

  4. rakyat jelata says:

    developer OMA lake view bermasalah, kerja sama dua pihak antar developer tidak dilanjutkan, konsumen ditelantarkan. Banyak yang ga bisa akad akhirnya mengundurkan diri, dengan kerugian material yang ga sedikit

    • calandrea says:

      iya, Pak/Bu.. memang developer OMA yg lama bermasalah, bukan cuma ke konsumen, penghuni tapi juga ke pemilik tanah.

      makanya, sekarang developernya sudah ganti yaitu CV Nursyi, bukan PT Surya Mutiara Perkasa lagi. Semoga dg bergantinya developer ini, perumahan kami manajemennya jd lbh baik lg.

      nama perumahannya pun sudah berganti, mjd Nuansa Telaga Kalibaru.

  5. Risna says:

    Bu, nanya dong, masih adakah rumah baru yang masih dijual ?
    kira-kira ukuran berapa dan kalau boleh adakah rincian kpr dan dp nya ?
    terima kasih bu..

  6. calandrea says:

    Masih banyak kavling kosong dan beberapa rumah ready stock disini. saya gak paham ukuran LT/LB-nya, KPR/DP-nya. saya jg gak hapal no tlp bgn pemasaran.

  7. Arief Fardillah says:

    ibu masih tinggal di perumahan ini??saya mau tanya perumahan ini sekarang namanya ganti jadi new village??bagaimana kondisi disitu??baik dan buruknya apa??kebetulan saya ada rencana ingin beli disitu..trims mohon dibalas

    • calandrea says:

      iya pak arief, saya masih tinggal disitu. di spanduknya namanya jd new village. tp plang komplek dan petunjuk arah masih nuansa telaga kalibaru. entah mana yg benar. saya udah ngalami dua developer yg berbeda. developer pertama bener2 parah, yg kedua sedikit lbh mendingan, tp banyak janji surga. yg sekarang ini saya ga tau, apa msh developer yg sama atau udah ganti lagi. lingkungannya masih hijau, kehidupan bertetangga jg baik, gak banjir, dekat dg cibinong dan Grand Depok City. tp ya itu.. utk developer, sebaiknya pak arief pastikan dulu, kalau perlu hitam di atas putih pakai materai, apa aja yg dijanjikan developer utk konsumen. jgn sampai pak arief dan keluarga menyesal beli rmh disini.🙂

      • Arief Fardillah says:

        mba boleh saya minta contact / no telpnya??banyak yang ingin saya tanyakan kalo kita bicarakan disini tidak bebas sepertinya karena ada UU ITE..trims

  8. putri says:

    ibu calandrea, saya mau tanya, KPR saya sudah disetujui sama bank BTN di perumahan NTK ini, saya mau tanya ibu pake bank BTN ga? klo pake kira2 bagaimana kenaikan bunganya, apakah masih wajar atau naik drastis setelah masa promo habis? selama ibu nyicil udah naik brp dari awal cicilan? mohon maaf klo byk tanya, terima kasih.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s