10 Manfaat Bercinta

Posted: 23 November 2006 in Tips & Tricks

Dapat kiriman dari email, yang isinya:

1. Latihan. “Aktivitas seksual merupakan bentuk fisik dari latihan,”demikian menurut ungkapan Dr. Michael Cirigliano, seorang ahli dari University of Pennsylvania School of Medicine. Bercinta tiga kali seminggu mampu membakar 7.500 kalori dalam setahun,
setara dengan jogging dengan jarak 75 mil.

2. Memperlancar Pernafasan. Bercinta di malam hari dapat meningkatkan jumlah oksigen di dalam sel, membantu menjaga fungsi organ dan lapisan tisue hingga dapat berjalan dengan lancar.

3. Menguatkan Tulang Dan Otot. “Segala macam latihan fisik akan membantu meningkatkan testosteron, ” demikian pernyataan Dr. Karen Donahey,
direktur Sex and Marital Therapy Program di Universitas Chicago. Testosteron dipercaya dapat membantu menjaga tulang dan otot kaum pria tetap kuat.

4. Mengurangi Kadar Kolesterol. Bercinta secara teratur dapat merendahkan tingkat kolesterol dalam tubuh, sedang secara postif juga mampu mengurangi rasio kolesterol baik yang berubah jadi buruk.

5. Membebaskan Rasa Sakit. Seks dapat membuat rendah tingkat ‘sakit encok, tegang di leher, sakit kepala,’ demikian menurut Dr. Beverly Whipple, presiden American Association of Sex Educators, Counselors and Therapists. Hormon yang dilepaskan selama kesenangan seksual dan orgasme dapat memindahkan rasa sakit.

6. DHEA – Tanpa Suplemen. DHEA (dehydroepiandroste rone), suplemen hormon populer, yang dilepaskan tubuh secara alami saat bercinta. Sebelum mengalami orgasme dan ejakulasi, DHEA terpancang pada level tiga hingga lima lebih tinggi dari biasanya.

7. Melindungi Kelenjar Prostat. Penelitian menemukan masalah prostat terjadi atau mungkin bertambah buruk dengan cairan yang dibuat dalam kelenjar. Ejakulasi secara teratur akan membantu membersihkan cairan tersebut. Berhati-hatilah jika terjadi perubahan frekuensi secara mendadak, mungkin juga dapat menyebabkan masalah
dengan kecepatan keluarnya kelenjar prostat.

8. Membebaskan Stress. Bercinta juga sangat efektif sebagai cara untuk mengurangi tingkat stress, demikian ungkap Dr. Karen Donahey. Melakukan hubungan seks merupakan cara luar biasa untuk melepaskan ketegangan, disertai pelepasan fisik dan emosional, membentuk kedekatan, dan melepaskan endorphins (hormon yang mengurangi sensasi rasa sakit dan gangguan emosional).

9. Menguatkan Rasa Cinta. Sentuhan kasih-sayang akan meningkatkan tingkat keluarnya zat kimia tubuh, oxytocin – ‘hormon kedekatan.’ Oxytocin adalah zat yang mengembangkan hasrat birahi yang dikeluarkan di bawah kelanjar otak. Pelepasan oxytocin secara teratur dapat membantu memperbesar frekuensi bercinta.

10. Hormon Alami. Bercinta secara teratur dapat meningkatkan tingkat kelejar estrogen pada wanita, melindungi jantung dan menjaga lapisan tissue dalam Ms. V tetap fleksibel.

Ada juga artikel serupa, di detikhot. Buat yang kepengen merasakan sendiri manfaatnya, menikahlah!๐Ÿ˜€ Cara aman yang dianjurkan agama.

Comments
  1. jtabah says:

    1. kok belum kurus juga ya aku?
    2. boros tisu juga
    3. yang jelas mengencangkan otot

  2. bahtiar says:

    wah … dadi pengen …๐Ÿ™‚

  3. […] Setelah baca link [ini] […]

  4. […] Setelah baca link [ini] […]

  5. calandrea says:

    # jtabah:
    1.๐Ÿ˜€ Bang Jo, jangan2 dosisnya yg kurang banyak.
    2. biar ga boros tisu, mainnya di kamar mandi aja, bisa langsung mandi๐Ÿ˜›
    3. Otot yang mana nih๐Ÿ˜‰

    #bahtiar:
    merit aja mbah… apalagi yang ditunggu? calonnya?
    btw, makasih udah kasih link kemari.๐Ÿ™‚

  6. sahrudin says:

    kalau belum mampu menikah, kumpul kebo dulu boleh kali ya… [heheh]

  7. kikie says:

    kalau bacanya kemaren, mungkin bakal ikutan jadi pengen.
    tapi sekarang ..

    btw.
    menikah sebelum kawin: dianjurkan atau diwajibkan.

    konon seks bisa jadi obat insomnia.

  8. bangsari says:

    no comment dah.๐Ÿ˜€

  9. sahrudin says:

    5 tahun sebelum menikah, aku sudah melepas keperjakaan. aku teratur bercinta dengan pacar. tiga kali aku ganti pacar. dengan ketiga-tiganya, aku selalu bercinta, minimal sebulan empat atau lima kali. setelah menikah, rasanya seks jadi sesuatu yang biasa-biasa saja.

  10. Ryan says:

    wekekekeke….duh
    belum boleh dipraktekkan nih… gimana donk
    [-(

    # kikie Says:
    menikah sebelum kawin: dianjurkan atau diwajibkan.
    > setujuuuu!!!!
    konon seks bisa jadi obat insomnia.
    >hmm… jadi kepengen๐Ÿ˜›๐Ÿ˜•

  11. misra says:

    kenyataannya…orang yang melakukan aktivitas seks juga mengalami/menderita:

    Obisitas(kegemukan),pernafasan terganggu / Asthma (ini paling banyak penderitanya),Osteoporosis (keropos tulang),kolestrol (ini juga paling bayak penderitanya),encok,sakit pinggang,tegang leher,sakit kepala,kanker prostat,mengalami stres berat sampai depresi,meningkatnya kasus perceraian,penyakit jantung juga banyak ditemui pada kaum wanita,ms V mengalami kekeringan (menapouse dini)

    hehe..ternyata gak jaminan melakukan aktivitas seks / bercinta menjadikan seseorang sehat lahir batin..hem dimana salahnya ya..kalo ditilik dari 10 manfaatnya yang begitu OK

  12. ulin says:

    Yap…setuju..:)
    btw..salam kenal donaisra..:)

  13. misra says:

    salam kenal kembali ulin, koreksi dikit ya..nama sy bukan donaisra..just MISRA

  14. calandrea says:

    #misra:
    kesehatan memang menyangkut banyak faktor pendukung, yang sering disebut gaya hidup sehat.
    misalnya: faktor lingkungan, makanan, olahraga, bahkan genetik (misalnya: penyakit asma dan buta warna itu terkait gen)

    misra, saya rasa yg dimaksud ulin itu donnaisra. donnaisra itu link ke blog ini.๐Ÿ˜€ ;)https://donnaisra.wordpress.com .

    Mbak Rini, salam kenal juga, ini Donna, Isra itu suamiku. Kami berdua alumni TN UGM juga. Ditunggu oleh2nya dari Malaysia.๐Ÿ˜‰

  15. om7ack says:

    gitu ya๐Ÿ˜€

  16. misra says:

    duh..maaf sekali ya,kirain ulin nyapa saya :”> bertepatan ID ulin habis nanggapi tulisan saya,sori ya dona& isra(ini nama mirip sy sih..) Ok, salam kenal deh buat kalian..>:D

  17. wah, jangan lupa dengan xxx-nya๐Ÿ™‚

  18. calandrea says:

    iya, misra… salam kenal untuk misra juga.
    misra punya blog/homepage? saya pengen berkunjung ke rumah maya misra.

  19. dwi says:

    klo gwe sih,it pas banget….tpi,gwe mw nanya nih,bisa nggak ML tapi belum nikah,gwe takut hamil,trus,ntar suami gwe ngak mw terima gwe karna dah bolong!!1

    • calandrea says:

      Menurut gw, kalo mau dapet jodoh yang terbaik, diri kita juga harus pantas untuk mendapatkan yang terbaik. Respect yourself, jangan mudah ML (ataupun hal2 yang menjurus ke sana) sebelum nikah.

      Tapi, itu semua kembali ke individu masing2.

    • theworld4all says:

      hari gini hamil? kan ada pembalut neng. Just making love not making a baby

  20. tukul says:

    hadu..Q pengen bgt ne…tpi kyknya ga mungkin skg,,T_T,,
    kira” yang pas dimana ya???

  21. ehm,,,maksudnya ap ce.,,

  22. daud says:

    ku ingat sekalian semua ya….! jgn coba2 ML sebelum Menikah. Kalau Bejat ma cwek ntar hukum karma akan belaku pada anak mu….ingat, jangan macam2. Aku sangat terpukul setealah ku baca di internet mahasiswi Di Yogya 97.5% udah gak perawan lagi artinya mereka datang ke yogya bukan nuntut ilmu tetapi datang untuk berzina, muada-mudi skrng dah kayak binatan. Inagat..kalou kalian gitu2 trus berarti mengundang mala petaka

  23. sipapa tu yang mau bercinta lagi praktekkan aja yang ada di post di atas, makasih gan udah share pengetahuannya….. lumayan buat ngisi waktu dengan baca-baca sekaligus tambah pengetahuan, salam kenal…..

  24. […] 10 Manfaat Bercinta November 2006 29 comments 3 […]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s